5

12.28.2008

Sekolah Pengasuhan Anak

Tanggal 13-14 Desember 2008, Alhamdulillah.... Allah bukakan pengetahuan bagaimana mengasuh anak. Ilmu yang menjadi keharusan setiap orang akan tetapi hampir banyak orang tidak peduli bagaimana membesarkan dan mengasuh anak - anaknya.
Bagi orang umum, investasi yang harus dikeluarkan adalah Rp. 300.000,00 bahkan di temapt lain bisa mencapai 600 rb, angka yang lumayan.... tetapi demi perkembangan anak tentunya itu tidak ada artinya. Alhamdulillah acara tsb disubsidi Biro Ailiyah DPW PKS Riau sehingga harga tiketnya menjadi 50 rb saja.
Jazzakumullah pada Biro Ailiyah, suatu biro di kepengurusan Partai Keadilan Sejahtera yang mengurusi masalah - masalah keluarga, pernikahan dan problematikanya. Saya yakin di partai lain tidak ada biro semacam ini, karena mereka tidak memiliki sistem yang integrated (sumuliyah).
Awalnya nggak tertarik, heheh... tapi diwajibkan MR, akhirnya ikut dengan rencana sehari saja karena mau bersih - bersih rumah yang mau ditinggal hijrah ke Jogja. Tapi begitu mengikuti hari pertama..... wah sayang kalau hari kedua dilewatkan, akhirnya Alhamdulillah bisa ikut keseluruhan.
Workshop dan training pengasuhan anak ini diisi full 2 hari oleh Ust. Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhrori, Direktur PSPA (Program Sekolah Pengasuhan Anak) Bandung. Menurut beliau, yang umurnya sebaya ana.... dulu program ini gratis tetapi malah animo masyarakat untuk ikut rendah, tetapi saat ditarik bayaran tinggi malah antri orang mau ikut..... aneh yah manusia Indonesia!?!?. Program ini sudah dilakukan di puluhan kota di Indonesia. Di Riau sudah beberapa gelombang diadakan di Duri. Mau ikut ? Nah di awal April 2009 akan diadakan lagi di Pekanbaru, silahkan menghubungi Biro Ailiyah DPW PKS Riau atau Rumah Sakit Ibu dan Anak Zainab. Mau tahu isinya ? Ikut dunk! Nantikan posting berikutnya yang isinya tentang materi pengasuhan anak tsb, tapi hanya berdasar ingatan saja karena nggak dikasih materi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers

Subscribe